Rabu, 02 Januari 2013

Yogyakarta


Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Jogja
by Kla Project

Museum Benteng di Jalan Ahmad Yani Yogyakarta

Di Indonesia, kota istimewa ini udah jadi kota impian gue sejak pertama kali gue menginjakkan kaki di sana. Jogja. Dari namanya aja udah buat selalu balik ke sana, ya istimewa deh! :D

Gue udah pernah ke Jogja waktu gue masih kecil kata Mama, tapi gue nya yang lupa (sama juga kaya waktu ke Bandung, Kupang, dan daerah timur Indonesia lainnya). Waktu kecil aku udah dibawa kemana-mana. Yah memang pekerjaan Ayah yang membuat kami terus bepergian dan berpindah rumah. Mungkin ini yang membuat gue lebih senang menyendiri. Karena toh kalo gue punya teman, ga akan sampai waktu yang lama. I'll leaving them soon, I thought. 

Beberapa waktu yang lalu, gue dan temen-temen (KECUBUNG) pergi ke Jogja karena ada workshop film di sana. Dengan modal beberapa lembar rupiah (baca: pas-pasan) dan modal nekat, jadilah kita berangkat ke Jogja naik bis. Di sananya sih ngarepin om gue yang paling baik. Sang AKBP Supriyanto. Jadi aman dan sejahteralah kita di sana :D

Nah, kemarin gue pergi (lagi) ke Jogja. But, just by myself. Iya, sendirian. Bukan nekat atau apa, cuman pengen ke sana aja bikin dokumentasi Jogja. Juga mau ngunjungin MMTC, sekolah penyiaran gitu. Yang katanya guedhe banget. Gue juga diajak kesana sama kepala lab JBS, mas Bin. Gue pun akhirnya nomaden, hari pertama gue di rumah sepupu, hari berikutnya sebelum ke MMTC, gue bermalam di rumah mas Bin itu.

Sekatenan di Alun-Alun Utara


Festival Memedi Sawah di Desa Candran

Tepat di Belakang Rumah Mas Bin :D


Ini dia nih, salah satu studio TV yang ada di MMTC. Bikin Ngiri.




Well, segitu dulu yang gue share tentang Jogja. Masih banyak lagi sebenernya. Nanti juga gue bakalan balik lagi ke sono. Jogjaaaaa :D
 

0 komentar:

Posting Komentar

This is LIFE

Sejuta hal menarik ada di bumi ini. Tempat-tempat epic untuk dikunjungi tersebar di seluruh penjuru dunia. Dan berjuta karakter manusia ada di sekitar. So, jalani hidup yang penuh warna ini dengan bahagia untuk mencapai cita-citamu. Because, This Is LIFE.. and you just life ONCE..

Blogger templates

Viewer

Blogroll